Forum Pelajar Indonesia - 9 (day3-4)

D-3

Kunjungan ke Kemenkes. NAAAAHH disini ada kak seto beserta para Lembaga Sensor Film nih pada sesi pagi harinya. Disini keknya yang paling membekas di ingatan itu waktu momen lagi nyanyi sama kak seto wkwk. Pembawaan presentasi kak seto tntg remaja masa kini itu da best, yg awalnya kita nyanyi dulu trus beliau presentasi, lalu presentasi di jeda dgn di selingi menyanyikan lagu. Pokoknya disini Resty jamin tapi gak 100% skali ji jga, peserta pasti pada nyimak kak seto dgn baik dan riang(? Krna lagunya riang(? Wkwk. Dan di buka sesi Tanya jawab saat itu, saking banyaknya yg pen bertanya, moderator deh yg tentukan siapa yg pen bertanya dan di jawab oleh kak seto. Dstu terbatas banget mau bertanya:”) DAAAN PADA SESI MALAMNYA YANG PALING PALING PAAAAALIIING teringat itu ketika ke NET TV initalkshow. Yaa kami diundang kesana “kata panitianya” wkwk. Dgn peserta yg mungkin sekurang kurangnya sekitar 210an kali’ ya beserta para guru pendamping. Bayangkan 210an masuk ke stasiun TV yg sedang melejitnya skrg. Pasti ada yg gak dpt tempat duduk pastinya, ya benar. Banyak yg gak dpt tempat duduk terpaksa duduk di tangga naik yg keatas tempat duduk para penonton. Kalian mesti tau, kita yang para” sulsel itu terpisah duduknya karena panitia pada bilang gak ada yg boleh kembar bajunya. Eh, kita 16 orang se sulsel malah pada kembar bajunya deh wkwk. Jadinya dak samaan deh duduknya, padahal konsepnya itu kita sulsel jagain tempat gitu untuk para” kita. Dan finally batal karena itu. Dan tau taunya pas nyampe di dalam b aja tuh, yg sulsel ada 4 org duduk bersamaan dan berderetan gak disuruh selang seling duduknya. Finally resty dpt tempat duduk yg paling atas. Dan pastinya gak keliatan sama kamera, waktu itu duduk diapit sama dila anak sulteng dan lupa namanya cowok pokoknya keknya anak jatim atau jateng ya atau jabar ah ntahlah lupa wkwk, padahal pas di net. Sering bahas” tntg wah gini yah masuk di studio TV secara live sama dia haha. Oke lanjut mungkin gak penting penting amat. But, for seriously resty sebarin ke keluarga dan chat grup l*ne tmn” kelas resty buat nntonin net pada malam itu juga. Dan semuanya pada standby di depan tv sesuai dugaan resty wkwk. Itu membuat resty “sedikit” bangga akan pencapaian ini. Yang penting resty pas foto di studio net bersama kawan” itu resty barisan paling depan wkwk.
D-4

Kali ini keknya kunjungan ke Universitas Pertamina deh. Oke, jika kalian masuk ke lingkungannya kalian lht univnya itu dari luar mmg gak bagus bagus amat dari univ yg ada di depok itu(? Lah res.
tapi pas masuk di dalamnya. Trust me, itu tertata rapi cuy. Tangga naiknya juga ada cerminnya klau pas pembelokan(? Wkwk. Selepas itu, kita pergi keeeeee GEDUNG MPR yeyeyeyye gedung kura kura, gedung Nusantaraaa, gedung yg di pake MPR/DPR buat diskusi (? Wkwk. Oke, ini sangat berkesan. Kalian tau yg tulis di kertas terus tulisannya “Hai …. Dapat salam dari gedung MPR” YA! Rata rata kami semua melakukan hal tersebut wkwk. Maklum lah for the first time masuk kesitu. Pas masuk kesitu resty kloter pertama deh keknya sama temen”(? Wkwk. Jadi resty dpt tempat duduk yg depanan. Tadinya mau duduk paling depan. Tapi temen” girls pada milih di barisan ketiga ajah biar gak terlalu depanan gitu. Oke sip. Pembukaan oleh ibu wilayah yg mungkin sekitar 30mnt doang deh dia bicara dan duduk bersama kita(? Selepas itu foto bareng sama dia dan dia pergi deh. Ah, pada saat sebelum ibu wilayah pergi, kan di depan itu ada kursi untuk petinggi” MPR gitu yg ketua, wakil,dll. Dan itu ada dua kursi yg kosong. Dan ketanya yg bisa jawab pertanyaan dari ibu wilayah bakal duduk di depan di tempat para petinggi”nya MPR, dan pada saat pertanyaan itu, lutfiah baso (sulbar) dan reza rachmat (sulsel) benar menjawab dua pertanyaan itu. YOII PULAU SULAWESI MENTONG JI IYYA. TERBAIT MEMAN wkwk. Lalu di lanjutkan dgn bu Raras selaku divisi…. Divisi apa bu? Resty lupa wkwk. Kebanyakan micin sihL oke, disitu materi kita agak abaikan, soalnya kita udah pelajarin tntg MPR/DPR di PKn wkwk. Lalu yg paling di tunggu” adalah sesi pertanyaan. Oke dari barisan yg paling kiri. Jadi ada 5 deret baris gitu. Nah, Resty di deretan ke empat baris ketiga. TOP DEH pokoknya yg bertanya. Semuanya itu berbobot, apalagi pertanyaan dari cathrine. Allahuakbar, menusuk banget gitu loh untuk MPR. Dan mungkin itu memakan waktu sekitar 10mnt cathrine membaca semua teks yg ada di kertasnya itu. Ternyata teks yg sdh di tulisnya itu tampungan dari banyak teman teman cathrine yg ingin dibacakan pada saat itu juga. Itu sukses membuat kita tercengang akan isi dari teks tersebut. Klau tdk salah isinya tentang pelajaran yg kami pelajari its too much dan juga tntg UN. Oke I don’t get it 100% ‘coz that text its too long when she read it:”) selepas itu kita foto deh di gedung kura kura pada saat jam 12 lewat keknya. Nah, selesai dari sana kita pergi keee…. Kemana ya?:”) keknya ke @america deh. Oke, disini itu I don’t get it soo much. Krna yah there’s problem between me n the gurl in ma delegate wkwk. Oke selepas itu kita pulang. Sesampainya disana kita bersih” diri dan melanjutkan hasil akhir dari FGD yg pada malam pertama itu. Selesai dgn itu, kami di beri kesempatan untuk latihan Cultural Perform untuk hari terakhir esok. Wah ternyata besok sudah hari terakhir gaesJ. Oke kita latihan sampai jam 2 subuh for seriously, dan kita latihan di depan tempat makan (kek ruang makan gitu, tertutup kok)

Komentar