FORUM PELAJAR INDONESIA - 9

FORUM PELAJAR INDONESIA ke 9 (23-27 Juli 2017)

Mungkin saya akan menceritakan tidak begitu banyak tentang for9. Karena ini adalah event organisasi nasional pertama saya, jadi saya tidak terlalu terlibat banyak di dalamnya (biassa malu malu ii sede' wkwk). Atau lebih tepatnya saya tidak cukup banyak berinteraksi dengan teman teman di luar delegasi Sulawesi Selatan itu sendiri. Kami dari Luwu Timur ada 6 orang tambah satu pendamping. Yang terdiri dari: Resty, Nindy dan Steve (lolos mandiri). Irma, Ansar, Reza (sponsor) dan Pak Rafi (guru pendamping, wakasek SMA YPS). Dan dari Sulsel sendiri ada; Dinul dan Yaqin (Soppeng), Alfa dan Qalbi (Pinrang), Mim dan DJ (Makassar), Eka dan Farel (Gowa), Didin (Bone), Rahmat (Wajo), Asyura (Sidrap), dan Pak Shabiel (guru pendamping dari Bone)

D-1  first day
registrasi dan pengumpulan madding. Bahan-bahan yang kita bawa itu bahan-bahan yang sudah siap untuk kita tempel di papan plastik dan sisa kita renovasi  atau tambahkan sesuatu agar terlihat keren. Selesai registrasi kita pergi untuk bersiap siap untuk acara malamnya yaitu perkenalan forum pelajar Indonesia dan ISYF atau ini seperti orientasi pengenalan organisasi. Oke disini saya tidak banyak berinteraksi, yang saya lakukan pada saat selesai registrasi sambil menunggu anak anak lain pergi bermain keluar asrama dan ohiya kami tinggal di GRAHA WISATA REMAJA TMII. Silahkan cek di gugel seperti apa kamar di penginapan tersebut, saya menyebutnya asrama karena tempat tidurnya itu bertingkat dua, its be layk asrama u know. Lanjut, malam perkenalan disitu kita di beri tau apa saja peraturan selama mengikuti for9 ini. Kami  diperkenalkan tentang isyf beserta para panitia dan crew for9 dan kami di beri kesempatan untuk bertanya. Lalu, selesai dari perkenalan. Sekarang kita memperkenalkan tentang daerah kita masing-masing. Karena sulsel paling rebut dan paling kompak “maybe” kami terpilih ketiga untuk mempresentasikannya, jadi disitu yang maju kurang lebih sekitar 6 orang perwakilan dari kami, sisanya menyimak dan ikut meramaikan dengan yel-yel kami(? Sulsel, ewako, sulsel, ewako, sulsel sulsel sulsel, ewako ewako ewako. Wkwk. Selepas itu kita melakukan FGD yg kelompoknya itu diacak dan resty kelompok satu saat itu dgn tema Nationality. FGD itu sampai 3 hari klau gak salah.

D-2

Opening Ceremony di Kemendikbud Jakarta. Oke tepatnya saya tidak tau di Jakarta mana wkwk.
Saat pergi kesana kami menaiki bus dan pada saat itu busnya di bagi per kelompok yg sdh di beritahukan jauh hari sebelum hari Hnya di mulai. Lalu, saya duduk di barisan kedua dari depan. Saya duduk bersama Dinul (ktanya mau duduk sama saya beng wkwk). Ah iya, kami bangun sekitar jam 4-5 untuk bersiap pergi opening ceremony. Oke di kamarku ada 8 org, dan pada subuh itu, tubuh ini seperti tau saja klau tdk mau ngantri untuk mandi nantinya kalau” terlambat bangun wkwk. So, I’m the first was wake up that day. Selesai mandi saya sholat (pas selesai mandi itu pas juga azan), lalu saat itu klau tdk salah ada kakak panitia yang membangunkan para”(? Di sekitar jam 5 lewat. Dan finally semuanya baru bangun jam 5 dan jam 6 atau sekitar setengah 7 itu kita berangkat, dan makan di bus HAHAHA keknya (ini mungkin efek kebanyakan micin jadi lupa lupa ingat gitu pfftt). Sampai disana, ah, diriku tak ingat betul akan kejadian disana. Yang sa ingat hanya duduk dengarkan materi, dapat totebag, dapat makanan, dan foto bersama tentunya. After that I don’t remember it again wkwk. Micin sih lu res.

Komentar